BIOGRAPHY

Asli Bugis lahir di Watampone (Sulawesi Selatan). Setelah lulus SMA diterima di Institut Pertanian Bogor pada tahun 1998 pada Program Studi Ilmu Kelautan, Jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan tamat tahun 2003. Selama di IPB, pernah aktif di himpunan profesi HIMITEKA (Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan), BEM-C (Badan Eksekutif Mahasiswa FPIK), MBC (Marine Biology Club), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), pendidikan penyelaman ditempuh di klub selam ilmiah Mahasiswa Perikanan dan Kelautan FDC (Fisheries Diving Club), dan tingkat nasional di Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan Indonesia (HIMITEKINDO). Di bidang akademis menjadi Asisten dan tenaga pengajar Luar Biasa pada beberapa mata kuliah seperti Biologi Laut, Avertebrata Air, Ekologi Perairan, Ekologi Laut Tropis, Dasar-Dasar Akustik, Akustik Perikanan dan Dasar-Dasar Akustik Kelautan. Setelah lulus S1 ITK mengikuti pelatihan Marine Science Special Training Course (MST-2003) dan mendapatkan dana penelitian setahun (fellowship) dari DAAD Jerman dan FPIK-IPB. Selain itu, juga aktif mengikuti seminar dan pelatihan di tingkat nasional maupun internasional. Untuk meneruskan jenjang pendidikan, mengambil S2 di IPB pada program studi Ilmu Kelautan bidang minat Biologi Laut.

Sekarang sedang melanjutkan jenjang pendidikan S3 di Jerman tepatnya di Universitas Bremen dengan beasiswa DAAD. Saat ini sudah beristrikan Amnah Atisah dan dikaruniai seorang putra bernama Arsya Arraihan…

Blog ini dibuat untuk menjadi kenangan di masa yang akan datang. Tapi jika ada yang merasakan manfaatnya, saya akan merasa sangat bersyukur..

baca catatan perjalanan saya di “traveling is my middle name“..

Comments are closed.
%d bloggers like this: