Nelpon murah meriah dengan WebcallDirect

Hal yang paling penting dalam hubungan jarak jauh, seperti yang saya alami adalah komunikasi. Cara komunikasi bisa bermacam-macam. Bisa dengan jejaring sosial, Yahoo messanger, Skype dan telepon. Menggunakan YM dan jejaring sosial sudah sangat nyaman buat kami sampai saat kemarin. Meski disela-sela dulunya ada juga saya menggunakan Kartu Telepon yang seharga 5 EUR. Tapi itu sangat jarang saya pakai. Toh kita udah bisa menikmati per-komunikasi-an dengan YM.
Nah, ternyata disaat-saat genting, percakapan dengan YM tak cukup. Mau tak mau harus dengan telepon. Alhamdulillah, berkat kemajuan teknologi sekarang ada namanya telepon internet. Jenisnya juga bermacam-macam. Tapi yang pernah saya pakai adalah Voip dan sekarang sudah mantab memakai Webcall Direct.

Nah sekarang saya ingin berbagi bagaimana cara berkomuniasi dengan Webcall Direct. Yang manfaatnya saya rasakan sendiri. Saat anak saya Raihan masuk ke rumah sakit, dan itu kebetulan pas di Jakarta. Tak ada keluarga dan tentunya istri saya butuh untuk “didampingi”. Dengan rate 0.045 EUR per menit untuk ke nomor HP dan 0.03 EUR per menit untuk nomor rumah di Indonesia. Murah kan!!!

Well ini langkah-langkahnya:
1. Install program Webcall direct di computer/laptop. Tinggal seach di google, pasti dapat softwarenya.
2. Buat account
3. Biar lebih murah, pilih Negara domisili tetap Indonesia, jadi nanti harganya jauh lebih murah, dibandingkan memakai domisili Jerman (misalnya)
4. Beli pulsa online. Ini bisa macam-macam caranya, tapi saya biasa memaki Ukash. Saya akan membahasnya dibawah yah.

5. Setelah berpulsa, bisa langsung dial.

Cara pengisian pulsa dengan voucer Ukash:
1. Beli voucher Ukash yg 20 euro di warung. Kenapa 20 EUR? Ini semacam tabungan kita, karna setiap membeli voucer harus ada tambahan 60 cent. Nah ini bisa dipakai penambahan voucer sampai 8-9 kali dengan pulsa 10 EUR.
2. Masuk ke website webcall direct
3. Masuk ke buy credit dan trus plih Ukash
4. Pilih isi pulsa yg 10 euro


5. Masukin 633 + nomor voucer yang sudah dibeli diwarung tadi seperti gambar dibawah ini


6. Setelah berhasil, kita mendapatkan nomor voucer yang baru berikut sisa isi voucer. Nah nomor voucer baru disimpan baik-baik untuk penambahan pulsa selanjutnya
7. Nah pulsa kita bertambah saat itu juga. Jadi selamat bertelepon murah meriah..

Nah kalo pulsanya habis, langkah-langkahnya berikut ini:
1. Tinggal beli voucer di warung seharga 10 euro saja.
2. Masuk ke website Ukash
3. Pilih combine. Ada dua kolom. Kolom pertama masukkan nomor voucer dan nilai voucer yang lama. Dan kolom kedua masukkan nomor voucer dan nilai voucer (berarti ini 10 euro).


4. Setelah di combine, maka kita akan mendapatkan nilai gabungan voucer dan nomor voucer yang baru.
5. Nomor voucer dan nilai voucer yang baru ini kita pakai untuk beli pulsa baru. Caranya masuk ke website webcalldirect dan pilih Ukash yang seharga 10 euro. Setalh itu masukkan nomor voucer dan nilai voucer.


6. Nah setelah itu kita mendapatkan nomor voucer baru dan isi voucer baru lagi. Dicatat lagi. Begitu seterusnya.
7. Bisa telpon2an lagi deh.

Semoga bermanfaat yah…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: