April..april…

Itu mungkin yang bisa menggambarkan betapa hectic nya saya di bulan ini, sama dengan cuaca di bulan April yang kadang sangat panas atau sangat dingin atau bahkan hujan es, kadang bisa seperti summer atau bisa melebihi winter dan bahkan sejuknya Autumn bisa dirasakan.

Bunga Sakura di awal musim semi 2010 di Bremen

Dimulai dari proses penulisan dan analisa data untuk manuskrip pertama yang sudah menunggak di desktop prof sejak oktober 2009. Akhirnya tgl 7, 9 dan 12 April beliau intens berdiskusi dengan saya lagi, karena mulai dari tahun lalu itu event demi event dan juga persiapan beliau untuk pindah sebagai Profesor di salah satu universitas di Belgia. Bahasan diskusi juga sudah semakin mendalam, mulai dari proses penulisan Inggris yang masih belepotan, teknik penulisan ilmiah yang masih kurang, sampai pada bahasan statistic yang masih kurang cihui. Walhasil, dengan niat yang tulus saya menghubungi seorang Profesor lain untuk mendapatkan pencerahan. Yang memang pada awalnya ada ‘sedikit’ masalah yang bikin ketar ketir, tapi Alhamdulillah semuanya berjalan lancer. Meski memang proses ‘penerbitan’ agak sedikit terhambat, karena menggunakan program statistic lain. Kalo kaya gini, saya selalu ingat mata kuliah dosen statistika S1 dulu, dengan jargon nya yang amat sangat terkenal “Banyak dan Sering”. Mudah-mudahan gak terlalu lama lagi, manuskrip yang pertama ini sudah bisa submit di salah satu jurnal. Amiin.. Jadi bisa sedikit bernafas lega dan melanjutkan ke sesi manuskrip yang berikutnya…
Bulan ini juga, ada dua tugas laporan yang harus saya kerjakan. Pertama, laporan untuk pemberi dana penelitian (SPICE) dan yang kedua, laporan perpanjangan beasiswa ke DAAD. Awalnya sih saya sudah buat yang super duper lengkap yang berisi 48 halaman, tapi ternyata bukan itu yang diinginkan si Prof. Katanya cukup dengan 12-20 halaman saja. Lagian toh saya pikir memang DAAD hanya mensyaratkan 5 lembar. Wualah, ini sih kebiasaan saya di tanah air, yang kalo bikin laporan, yang penting terlihat tebal hehehehe..Alhamdulillah tgl 29 April kemarin sudah submitted ke International Office Uni-Bremen, yang kemudian akan diteruskan ke DAAD. Mohon doanya yah, semoga proses perpanjangan berjalan lancar dan diterima. Jawabannya sih katanya akan disekitar Juli tahun ini, dan insha Allah kalo sudah ada jawaban itu, maka saya juga sudah diijinkan pulang untuk visit family pada akhir bulan Agustus sampai September..can’t hardly wait deh pokoknya…

Bersama Pak Budhi yg sedang pelatihan di Bremen

Setelah kondisi agak ‘tenang’ maka saya berkesempatan mengundang Pak Budhi, dosen dan instruktur selam kami di IPB, untuk makan malam di tempat saya. Gak nyangka juga, setelah hampir 2 tahun pengembaraan di negara orang, akhirnya saya bisa masak juga dan sudah ‘berani’ mengundang orang. Semua masakan saya masak sendiri, mulai dari ayam panggang yang akhirnya di goreng karena oven yang berasap, sayur tumis, kerupuk udang, dan sup gulai ikan. Senang rasanya!!! Well bulan ini juga resep masakan saya bertambah. Akhirnya saya bisa buat Sarabba’ sendiri, minuman khas Bugis Makassar. Niatnya memang mau ditampilkan di salah satu klub food fotografi yang saya ikuti di multiply. Minuman berbahan mentah dari jahe, gula merah, santan, dan bubuk merica, berkhasiat untuk menghangatkan badan ketika flu dan tentunya melepaskan rasa rindu saya sama minuman ini hehehe..paling asik sih kalo sarabba’ diminum dengan cemilan pisang goreng..pasti maknyuss..

Sarabba' - minuman hangat berkhasiat dari tanah Bugis-Makassar

Allah memang maha adil dan maha penyayang..Setelah sebulan terombang ambing dengan perasaan yang kaya roller coaster. Rabu tgl 28 April dapat sms isinya: “Glückwunsch! Du bist beim Telekom Street Gig mit Jamie Cullum am 01.05. in Bremen dabei! Du bekommst ein Ticket für 2 personen……“ yang artinya Selamat! Kamu bisa dapat tiket gratis untuk 2 orang di Telekom Street Gig dengan Jamie Cullum pada tgl 1 Mei di Bremen… Mata saya melotot dan baca sms berulang2 karna kurang paham bahasa jerman hehehe. Olala..Jadi saya ingat dulu di awal bulan April pernah iseng-iseng mengisi kuisnya di alamat ini. Hmm..kalo yang terakhir ini, benar-benar kaya hadiah setelah satu bulan yang ‚mengesankan’. Nah ini promo dari Jamie Cullum yang bakal konser di Bremen..

  1. May 2nd, 2010

Leave a Reply

