Kino Tag!

Lucu rasanya, karna sudah hampir dua tahun di jerman, belum pernah menginjakkan kaki di dalam bioskop. Meski sebenarnya, dulu pernah ada semacam layer tancap gitu pas di Marburg, tapi boleh dikata itu bukan bioskop yang sebenarnya. Meski tetap dengan layar lebar, tapi tetap aja di luar ruangan.

Nah, malam ini yang kebetulan Kinotag (tiap selasa malam) alias nonton hemat di Indo yang tiap senin malam, harga tiketnya 5 EUR. Adrian, Danish, Ulfah, Adiep dan saya (yang kebetulan semuanya belajar disekitaran ‘biologi’), bersepakat menonton film documenter tentang laut, yah judulnya “Unsere Ozeane” atau our oceans, yang jam 19.10. Agak miris juga sih, karna tentu saja filmnya akan berbahasa jerman. Meski sudah hampir 2 tahun (dan pernah 4 bulan kursus intensif bahasa jerman di marburg), tapi tetap saja bahasa jerman-ku tidak berkembang secara signifikan :). Tapi untungnya, ada Adrian dan Danish yang siap men-translate. Selain itu, memang ternyata tidak terlalu banyak perbincangan, ya iyalah ya, namanya juga documenter, lebih banyak memberikan gambaran visualisasi.

Dalam film berdurasi 1,5 jam ini, mengungkap berbagai kekayaan lautan. Mulai dari penghuni laut dangkal sampai laut dalam. Dolphin, Paus, Hiu, Ikan di terumbu karang, Oktopus, Beruang Kutub dan masih banyak lagi lainnya, dibahas dan tentunya dengan visualisasi yang sangat mantab. Katanya sih butuh waktu sampai 3 tahun untuk menangkap semua moment-moment yang ditampilkan. Coba liat deh proses pembuatan filmnya dibawah ini:

Singkat kata, saya semakin cinta sama laut, penggambaran dalam film benar-benar menggugah. Apalagi abis itu, kita2 di traktir si ulfah makan Tantuni…hehehhee..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: