simplifying your life!

Baru saja menonton Oprah Winfrey Show di MetroTv melalui jaringan Mivo.Tv. Nah tema malam ini pengelolaan keluarga. Ada tiga ikrar yang disarankan: tidak mengeluarkan uang dalam satu hari dalam seminggu, tidak memakai kartu kredit selama satu minggu (ini sepertinya gaya hidup orang amerika), dan tidak makan keluar restoran dalam sebulan.  Pada intinya, disini Oprah menghadirkan bagaimana menentukan pola hidup. Bagaimana hidup sederhana, membelanjakan dan membeli sesuatu sesuai dengan porsi dan kebutuhan. Lucunya, satu contoh keluarga diperlihatkan, membeli kebutuhan keluarga yang berlebihan, dan pada akhirnya terbuang percuma (misalnya makanan dll). Mereka belanja merek, agar terlihat keren. Tapiii, merek terkenal tidak selalu menjamin kualitas bagus dan hidup sehat.

Lanjutnya, yang dibutuhkan dalam keluarga adalah kebersamaan. Makan malam sederhana di meja makan keluarga di rumah sendiri, akan terasa nikmat. Karena tiap anggota keluarga bisa menceritakan apa yg dialaminya pada hari itu, sehingga semuanya merasa diperhatikan.

Ada juga yang diceritakan, seorang ibu yang terus membelikan barang mainan tanpa batas, sehingga anak itu tumbuh dengan men-dewa-kan mainan, dan tidak bersosialisasi. Membebaskan menonton TV dan bermain komputer berjam-jam. Sehingga dia bilang, kita sendiri yang menciptakan anak kita yang patuh dan terbius pada ‘benda’, rasa kepeduliannya hilang.

Satu kalimat oprah yang sangat menginspirasi : simplifying your life! alias sederhanakan hidupmu!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: