the Eiffel Tower – Paris

Ada kebahagiaan tersendiri bisa sampai di menara Eiffel (Tour Eiffel) yang dibangun pada abad ke-19, pada liburan Oktober 2009 kemarin. Menara yang terbuat dari besi baja berlokasi di Champ de Mars – Paris. Kenapa sangat bahagia? Pertama liburan bersama keluarga tercinta, dan banyak sekali orang menganalogikan Eiffel dan Paris sebagai romantic place. Kedua, merupakan salah satu keajaiban dunia. Dan Ketiga, merupakan list teratas dari objek wisata yang harus dikunjungi dari Trip Advisor.

Menara yang setinggi 324 meter ini dinamai sesuai dengan nama disainernya Gustave Eiffel merupakan icon Negara Perancis, dan termasuk menara yang sangat dikenali di dunia. Tak heran jutaan pengunjung setiap tahunnya dating ke Paris hanya untuk melihat kemegahan Eiffel. Bayangkan, sudah lebih 200 juta orang mengunjunginya sejak tahun 1889. Tak heran pula banyak dijumpai replikanya yang tersebar di seluruh dunia. Sebut saja Las Vegas-Amerika Serikat, Tanducheng-China, Satteldorf-Jerman, dan Pariz village-Russia. Dulunya, menara ini dibangun sebagai gerbang masuk pada pameran dunia pada tahun 1889.

Menara ini mempunyai tiga level, dan dikenai tiket jika akan naik kesana. Hmm..karena tripnya bersama keluarga dan istri saya takut akan ketinggian, kegiatan ini diurungkan untuk dilakukan.

Yang menarik juga, pada malam hari, struktur baja ini akan berhiaskan lampu pada malam hari. Lampu-lampu di disain sesuai dengan event yang ada di Paris. Saat kami disana, lampunya merah dan putih, indah sekali. Ini mungkin menyambut kita yang dari Indonesia *hahahaha…ini boong*. Nah foto kami di bawah ini diambil dari Palais de Chailiot..

  1. February 24th, 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: