Musée du Louvre – Paris

Tempat kedua yang menjadi incaran kami di Paris adalah The Musée du Louvre. Bangunan ini adalah museum nasional terbesar di Perancis, dan juga merupakan museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Hmmm.. How lucky were we! Untuk menjelajahi isi museum, kita harus membeli tiket seharga 9 EUR, dan ini berlaku selama 3 jam. Museum ini terbagi atas tiga wing, Denon, Sully dan Richelieu. Jadi sebenarnya gak cukup waktu hanya dengan tiga jam hehehe..

Yang paling mengesankan adalah museum ini berada di dalam Istana Louvre yang dulunya dibangun pada akhir abad 12 oleh Raja Philip II. Museum ini secara resmi dibuka pada tanggal 10 Agustus 1793 dengan pajangan lukisan sebanyak 537. Tahu gak, dulu museum ini pernah dinamai Musee Napoleon, ketika berada dalam masa kepemimpinan Napoleon. Saat ini, sudah hamper 35.000 materi yang dipamerkan. Luar biasa!!!

Dari sekian banyak objek yang dipamerkan, ada satu yang paling banyak menyedot pengunjung dan harus mengantri panjang untuk dapat posisi paling depan. Ya, lukisan yang tersohor Mona Lisa. Lukisan ini berada di Denon Wing Lt 1 Room 6. Jadi pastikan kalau ke Louvre menuju kesini terlebih dahulu, baru masuk ke tempat yang lain.

Meski bejubel orang, untungnya kita salah masuk dan tidak terlalu diperhatikan oleh petugas karna membawa stroller. Jadilah foto dibawah ini hehehehe..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: