Pallu butung kreasi suka suka

pallu-butungKalau pernah ke Sulawesi Selatan, pastilah pernah dengar atau malah pernah mencicipi jenis makanan ini. Minggu lalu saya iseng-iseng pengen buat. Soalnya lumayan kangen dengan makanan khas Bugis. Setelah berselancar di internet dan nanya istri (tadinya mau bikin es pisang ijo juga, tapi susah hehehe). Bahan-bahannya ternyata cukup mudah, jadi saya bisa langsung praktekkan.

Bahan yang dibutuhkan : pisang raja 8 buah, tepung beras 2 gelas teh, santan 600 ml, gula 2 sdt, garam ½ sdt. Nah yang kurang adalah vanili (hehehe gak punya euy). Caranya : cairkan tepung beras dengan 200 ml santan. Sisa santan di panaskan, gula dan garam dimasukkan. Setelah mendidih, masukkan tepung beras yang sudah cair. Lalu aduk, sampai agak mengental. Karena pisangnya sudah rada matang, jadi kemarin saya gak kukus. Pisang cuma diiris kecil-kecil. Sajikan pisang yang sudah diiris dan tepung beras santan..

Terengggg.. jadilah pallu butung kreasi suka suka. Alhamdulilah, semua anak kosan suka dan habis juga (gratis sih hehehe)…

Sebenarnya paling enak disajikan dengan sirup khas makassar dan pake es, dijamin maknyuss..

  1. mantap bener nih daeng hawisku hehhehe
    hon..biar lebih asik..pisangnya direbus dulu kaleee.
    tapi gak papa lah..tar dicoba lagi.
    tantangan berikutnya apa lagi yah?
    hehehe…

      • bunghaw
      • March 29th, 2009

      hahaha..ditunggu tantangan berikutnya..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: