Santan Jagung Manis

santan-jagung-manisBeberapa hari yang lalu, kita-kita abis beberes. Bersihin dapur dan hampir seisi rumah. Soalnya dah lama banget gak dibersihin, kotor bangetlah. Apalagi air sempat macet beberapa hari, jadinya dapur benar-benar tak terawat.

Nah, karna masih ada sisa jagung manis yang dulu pas buat bakwan, saya janji sama yang lain mau buatin Santan Jagung Manis. Simpel banget lah buatnya.

Bahannya cuman santan, gula, susu cair dan tentunya jagung manis. Santan dipanaskan sambil masukkan gula secukupnya dan susu cair secukupnya. Setelah agak mendidih, jagung dimasukkan. Diaduk-aduk aja terus sampai kira2 5 menitan. Jadi deh Santan jagung manis dadakan.

Aslinya lebih enak dihidangkan pake es batu, yah tapi gak ada, hangat-hangat juga pada habis tuh sama anak-anak..hehehe..

Pas dah jadi, sekalian belajar moto-moto ala food fotografi. Masih dalam taraf belajar banget. Mudah-mudahan nanti semua makanan yang saya buat bisa didokumentasikan. Lumayanlah sebagai bahan cerita di masa depan hehehe.. Apalagi istri terus mendukung supaya setiap makanan yang dibuat dibuat cerita dan di foto.. hmmm jadi lapar nih!!!

  1. resepnya menarik juga, pasti rasanya manis-manis gurih..
    terimakasih..

    • top_phie
    • October 5th, 2009

    wach…enak sekali…

    ni ada tugas dari kampus…
    kalo bisa minta tolong dunk..kasih cara pembuatannya dan bahan2 yang lebih lengkap.
    maksih

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: