Tahun Baru Hijriah 1430 – tahun baru Islam


Tak lama lagi Tahun Baru Islam – Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1430 H menjelang, tepat pada tanggal 29 Desember 2008 Masehi. Hijrah artinya berpindah dari satu tempat ke tempat lain. DI dalam sejarah dari tahun baru ini adalah saat Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Mekkah ke Medinah. Namun hijrah menurut ulama bisa dapat diartikan lebih mendalam yakni berpindah dari hal-hal kekafiran kepada hal-hal yang di ridhoi Allah SWT.

Saya sendiri masih terus berjuang untuk bisa mensucikan diri dan bisa berhijrah. Saat ini masih banyak sholat wajib yang bolong, masih kadang berbohong, masih sangat jarang membaca Al-Qur’an, puasa sunnah ku pun jarang, dan dalam berucap lisan pun masih terkadang menyakiti hati orang lain, masih kadang lebih mementingkan pekerjaan..Astaghfirullah….

Ya Allah, semoga Kau sentiasa melindungi, memberi pntunjuk dan rahmat pada diriku dan orang-orang diskelilingku, dijauhkn dari sgala bentuk perbuatan jahat orang lain, membuka luas pintu rezeki kami dan dikurniakan kesehatan serta dsembuhkan dari sgala penyakit lahir dan bathin. Amiinnn..

Selamat Tahun Baru Hijriah, semoga kita juga dapat ikut melakukan hijrah untuk mendapat ridha Allah SWT.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: