Mohon maaf lahir dan bathin ya!!!!

Tak pernah terpikirkan sebelumnya akan bisa ber-Ramadhan alias berpuasa di negri orang. Yah, tahun ini saya akan menjalani itu, tepatnya lebih kurang seminggu lagi. Banyak sekali yang terfikir sekarang. Bagaimana dengan sahur yang tadinya bisa bersama keluarga, bagaimana dengan taraweh yang tadinya bisa rame-ramean di mesjid, bagaimana dengan makanan kesukaanku (mmhhh es pisang ijo plus sirop merah khas sulawesi) pas berbuka puasa..Hikks pasti saya bakal merindukan itu semua. Khususnya pada saat sahur dibangunin istri, saat berbuka ditemani istri, apa-apa ditemani istri, hiks hiks.. Apalagi sekarang, ramadhan pertama dimana kita sudah dikarunia Raihan. Pasti seru banget kalo bisa bertiga bersama keluarga, sahur bareng, buka bareng, tarawehan bareng. Soalnya dulu suka senang aja lihat bapak2 bawa anaknya ke mesjid, trus anaknya pake baju koko kecil, pake peci dan sarung, hiii pasti lucu kalau Raihan saya bawa seperti itu.. Nah, untungnya sih disini tidak sendirian, ada teman2 yang lain yang sudah saya anggap seperti keluarga, insya Allah pasti bisa seseruan juga. Dan parahnya lagi, sekarang waktu siangnya masih panjang. Sahur di jam 3.40 dan berbuka 20.35. Jadi sekitar 16 jam menahan. Tapi insya Allah pasti bisa!!!

Jadi teman-teman, sebelum memasuki bulan Ramadhan mari kita bermaaf-maafan. Mudah-mudahan memasuki bulan Ramadhan kita di beri kekuatan dan keikhlasan.

Do’a malaikat Jibril menjelang Ramadhan “Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut: * Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada) * Tidak berma’afan terlebih dahulu antara suami isteri; * Tidak bermaafan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya. Maka Rasulullah pun mengatakan Amiin sebanyak 3 kali. Dapatkah kita bayangkan, yang berdo’a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullullah dan para sahabat , dan dilakukan pada hari Jumaat.

Mohon maaf lahir dan bathin ya!!!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: