Jelajahi Jerman dengan murah..

Untuk langkah awal mengenal Jerman lebih jauh, saya memutuskan untuk menapaki sebanyak mungkin kota-kota yang ada disini. Dengan begitu pemahaman saya akan lebih terasa dan saya juga bisa melihat secara langsung dan tentunya menilai secara langsung Apa dan Bagaimana sebenarnya Jerman.

Setelah 2 bulan disini sudah 10 kota yang saya kunjungi. Frankfurt am Main, Eisenach, Weimar, Mainz, Koln, Muenchen, Berlin, Potsdam, Bremen dan Bonn. Ke 10 kota tersebut sudah mencakup 9 negara bagian dari 16 negara bagian yang ada di Jerman. Pokoknya saya mendalami dulu di dalam Jerman, baru kalau ada kesempatan bisa menjelajahi seluruh Eropa.

Dengan tiket akhir pecan (baca= Schoeneswochenendeticket), saya bisa menjelahi kota tersebut dengan murah dan meriah. Tiket itu berlaku untuk sampai 5 orang seharga 35 EUR (jadi kalo berlima masing2 hanya bayar 7 EUR, murah khan…) dan bisa menggunakan beberapa jenis kereta api (RE=Regional Express, RB=Regional Bahn, S-Bahn = Schnell Bahn, Tram = Strasse Bahn, U-Bahn=Unter Bahn) dan bus (untuk beberapa kota tidak berlaku tergantung kebijakan masing-masing negara bagian).

Masih sangat banyak yang harus dikunjungi, I am waiting for that time. Jadi sometimes terfikir apakah disini sebagai turis atau yang sedang belajar. Yah dua-duanya lah mumpung masih disini dan ada kesempatan. Karena sepertinya kalau sudah di Univ sudah agak berat untuk jalan-jalan. More than ready for the holidays!

Kuharap suatu hari bisa jalan-jalan bersama keluarga kecilku disini, bersama mama dan raihan!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: