Flohmarkt : pasar bekas murah meriah!

Sabtu pagi yang dingin tak menyurutkan langkah menuju Flohmarkt. Flohamartk adalah sejenis pasar barang bekas yang harganya sangat terjangkau. Meski sudah tahu dari buku panduan, tapi tetap saja rasa penasaran yang sangat tinggi karena ini merupakan yang pertama. Kita diantar oleh suami dari Jamela (peserta DAAD dari Irak). Berjalanlah kita menuju Markplatz yang tak jauh dari apartment.

Sesampai disana, sudah banyak orang yang jualan. Suhu menunjukkan 14ºC. Cuaca memang mendung. Tapi itu tak mengganggu untuk tetap mengitari Markplatz. Ada beberapa barang yang sangat kami incar. Yah peralatan masak memasak. Karena mulai hari ini kita dah mau memasak sendiri, tadinya masih gabung dengan Lita dan Verra.

Setelah mengitari beberapa lama, ternyata hanya rice cooker yang tidak ketemu. Di markplatz ini juga ada dua supermarket (REWE dan EDEKA), ada juga kebabhaus dan Turkish shop. Senang sekali, karena dengan adanya toko ini maka nilai Halal nya pasti terjamin. Pemilik toko inipun mengajak foto bersama, katanya kita brotherland. Dia menceritakan hubungan kekerabatannya dengan Indonesia, Aceh tepatnya.

Setelah puas berkeliling, kita memutuskan untuk kembali ke apartemen. Dan kita sepakat setelah makan siang akan ke Asian Shop/Center dan ALDI untuk berbelanja. Sebelum sampai di Asian Shop kita melewati Elizabeth Kirche dan jadinya kita berpose lagi hehehe.

Akhirnya Sabtu itu dilewati dengan menikmati masakan sendiri dengan menu Nasi dan Ayam Turki..Alhamdulilah..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: