Two weeks notice

Tak terasa sudah dua minggu saya meninggalkan negeri tercinta. Serasa masih mimpi saya sudah berada di Eropa. Saya sudah mulai terbiasa dengan kondisi disini.

Zwischen test : merupakan test kedua. Alhamdullilah sudah bisa mengerjakan dengan baik, tapi belum tahu nanti hasilnya seperti apa. Yah mudah-mudahan tidak mengecewakan.

Leute interview : enak juga mewawancarai penduduk lokal tentang makanan dan minuman orang jerman. Wah sangat berbeda, dan jawaban mereka sangat variatif. Dan tentunya sebagian besar yang disebut saya tidak kenal, bahkan mengejanya pun sangat susah.

Sholat Jumat : Ternyata sudah dua kali Jumatan di Marburg. Khotbah dengan dua bahasa, Deutsch dan Arabic. Seperti biasa sehabis kursus kita langsung menuju Haltestelle, dan belum sampai disana Bus Linie 5 sudah berlalu, terpaksa mengambil Linie lainnya. Artinya berjalan kaki harus tetap dilakoni hari ini. Hiks..

Doner Kebab: karena mensa dah tutup jadinya kita makan di Doner Kebab. Nah tempat ini adalah tempat favorit kita. Orang yang punya sangat akrab. Dan dari pertama kali di Marburg, makan disini jadinya sampai sekarang kerasa enak saja kalau makan disini. Selain itu, memang harganya lebih murah. Dengan 2.5 EUR kita sudah bisa mendapatkan doner yang sangat besar. Dan minggu ini mereka menawarkan kalo minggu depan bareng mereka untuk sholat jumat. Katanya mereka punya tempat lain. Wah kalo benar artinya ada lebih satu mesjid di Marburg. Jadi minggu depan kita langsung kesini.

T-mobile: sudah 2 minggu kita mengusahakan koneksi internet di apartemen. Hari ini kita akan mengeksekusi karena pasport sudah di tangan. Pasport sudah diperpanjang visanya sampai tahun depan. Di T-mobile kita dilayani dengan cermat dan cepat. Tak perlu proses berbelit-belit. Insya Allah minggu depan sudah bisa berinternet ria kapan dan dimanapun. Biayanya 44 EUR per bulan, dan kita bisa pakai 24 jam sehari selama sebulan. Tapi, kontraknya hanya berlaku 2 bulan, jadi kita akan gantian nanti untuk buat kontrak. Bulan ini, saya yang akan membuat kontrak tersebut.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: