Excursion to Weimar and Eisenach

Tanggal 07.06.2008 ada excursion ke kota Weimar dan Eisenach. Pagi2 kita da siap2, karena meeting pointnya jam 7 pagi di Wilhemplatz dekat tempat kursus. Jadi 4an kita da pada bangun dan gantian mandi. Abis itu sarapan. Ternyata masih ada sisa Indo Mie. Asyikkkk… lumayan ngobatin rasa kangen..hikss..

Kita naik bus jam 6 supaya sampe disana sekitar jam 6.20. Sesampai disana ternyata baru ada bbrapa orang. Pas jam 6.50 bus sudah datang dan jam 7.15 kita menuju Weimar. Perjalanan selama 3 jam. Disepanjang jalan pemandangan indah banget. Ternyata Jerman masih bisa menjaga alamnya. Gak semua dibabat abis. Hutan dan persawahan (tapi disni saawahnya ditanam gandum). Trus terlihat juga tiang untuk energi angin. Keren banget. Karena disni anginnya cukup kencang, bahkan ada waktu kencang banget.

Akhirnya sampai juga di Weimar. Kita langsung menuju Markplatz. Wah ternyata disini memang lagi ada festival. Mulai musik, permainan dan masih banyak lainnya. Kegiatan itu untuk memperingati Anti kekerasan dan Nasionalisme (NAZI). Mereka memainkan beberapa cabang olah raga. Intinya sih di Olahragapun juga gak boleh ada kekerasan. Sipp deh!

Setelah kita di Tourist information, kita diantar sama Guide untuk mengelilingi kota budaya dan bersejarah bagi Jerman. Disini juga tempat lahirnya Goethe. Seorang sastrawan jerman. Kita berkeliling mulai dari tempat tinggalnya, tamannya, dan beberapa bangunan lainnya seperti Rathaus, Hotel, Gereja dan beberapa bangunan lainnya yang sudah berumur 800an tahun. Semuanya terawat dan bersih banget. Harusnya kita juga bisa punya yang seperti ini. Seperti Kota Tua Jakarta atau Semarang. Karena bentuk bangunan banyak yang mirip. Dan juga bisa membangkitkan nasionalisme. Beberapa bangunan disni juga pernah ada yang hancur pada saat perang dunia ke-1 dan ke-2 oleh Amerika.

Rathaus adalah kantor walikota. Di depan bangunan ini adalah Markplatz. Disni banyak orang yang jualan macam2. Baik yang profesional maupun yang skala rumah tangga. Mulai dari bunga, sepatu, makanan, baju dan masih banyak lagi yang tumplek plek disini. Disini juga ada Hotel Elephant yang juga sudah berumur tempat dimana Schiller dan Goethe pernah nginap.

Perjalanan dilanjutkan ke Eisenach. Disni kita mengunjungi kastil jaman Martin Luther dan Elizabeth. Tempatnya diatas bukit. Sedangkan bahan2 bangunannya diangkut dari jarak ratusan mil dari daerah ini. Amazing!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: