First day in Marburg

Hari ini dimulai dengan check out dari Jurgenherberg menuju SPEAK untuk registrasi ulang. Tapi kita dapat sarapan dulu. Mmmh enak banget mulai susu, sereal, jus apel, roti…wenak wenak…..

Kita pake 2 taksi menuju SPEAK, karena gitulah barang2 segambreng. Kita berlima (Hawis, Arli, Akbar, Lita dan Verra). Sesampai di SPEAK, saya lumayan panic karena ternyata tas Deutsche ist Klasse gak ada. Disitu semua berisi dokumen penting (letter of award, pas foto, ijazah dll.). Untung Ms Julia dari SPEAK nelpon ke hotel dan Alhamdulillah ada disana. Syukurlah…

Di SPEAK kita dikasi info tentang kursus, pre test, dan ngisi anmeldung (surat ijin tinggal). Hari ini juga kita masuk ke Studentenwohnheim (asrama) di Richtsberg 88 Whn.00-04/E4. Di dalam ada 2 kamar (1 kamar sendiri, 1 kamar untuk 2 orang), lemari, toilet, dapur (lengkap dengan kulkas, kompor dan wastafel), ruang belajar dan ruang tamu. Untuk bulan ini saya sekamar dengan P Akbar, Arli sendiri.

Setelah beberes kamar kita pada keluar. Naik bus menuju pusat kota. Tujuannya cari2 kartu GSM, makan, cari toko Asia, ke ALDI supermarket.

Cerita lucu hari ini:

Akbar ngetes telpon, jawabnya keras2 pdhal p aril dekaten. Kata penjualnya What a communication… kita jadinya pada ngakak abiss..hehehe

Lita ngejar bus dekat halte (indo banget) padahal ma tunggu aja ntar berhenti sendiri, kita diam dan bingung aja plus ketawa ngeliatnya, Kita sebutnya jetlag social hehehe.

Makan malam bareng (gak benar2 malam sih soalnya da jam 20:00 tapi masih terang), karena keterbatasan priring, yah terpaksa memakai apa yang ada. Misalnya p akbar memakai tutup Tupperware, dan pa aril pake tutup panci. Tapi tetep asyik karena akhirnya makan Nasi juga. Hehehe. Thanks to Lita dan Verra.. Akhirnya berguna juga rice cookernya..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: