pempek ala bremer

wah..lama juga tidak sempat update blog lagi..banyak banget yang terjadi selama dua bulan ini. Well, sekarang mo kasi tahu aja, kalo sekarang sudah bisa memasak alias membuat mpek2 palembang bremen. minggu lalu, saya dan teman-teman bikin workshop kecil-kecilan dan dengan modal nekad. ternyata proses pembuatannya tidak terlalu susah tapii banyak langkah-langkahnya dan itu yang membuat jadi lama. untuk mpek2 kapal selam sebanyak 30 buah dibutuhkan waktu sekitar 4-5 jam dari proses awal sampe udah siap makan. pastinya banggalah yah bisa bikin mpek2. mana pernah kepikiran kalo jajanan satu ini yang biasa dibeli di Indonesia, tiba-tiba bisa bikin sendiri hehehe..

Continue reading

Nelpon murah meriah dengan WebcallDirect

Hal yang paling penting dalam hubungan jarak jauh, seperti yang saya alami adalah komunikasi. Cara komunikasi bisa bermacam-macam. Bisa dengan jejaring sosial, Yahoo messanger, Skype dan telepon. Menggunakan YM dan jejaring sosial sudah sangat nyaman buat kami sampai saat kemarin. Meski disela-sela dulunya ada juga saya menggunakan Kartu Telepon yang seharga 5 EUR. Tapi itu sangat jarang saya pakai. Toh kita udah bisa menikmati per-komunikasi-an dengan YM.
Nah, ternyata disaat-saat genting, percakapan dengan YM tak cukup. Mau tak mau harus dengan telepon. Alhamdulillah, berkat kemajuan teknologi sekarang ada namanya telepon internet. Jenisnya juga bermacam-macam. Tapi yang pernah saya pakai adalah Voip dan sekarang sudah mantab memakai Webcall Direct.

Nah sekarang saya ingin berbagi bagaimana cara berkomuniasi dengan Webcall Direct. Yang manfaatnya saya rasakan sendiri. Saat anak saya Raihan masuk ke rumah sakit, dan itu kebetulan pas di Jakarta. Tak ada keluarga dan tentunya istri saya butuh untuk “didampingi”. Dengan rate 0.045 EUR per menit untuk ke nomor HP dan 0.03 EUR per menit untuk nomor rumah di Indonesia. Murah kan!!! Continue reading

Raihan-ku 2 tahun..

Alhamdulillah, Raihan anakku sudah dua tahun. Tak terasa, ternyata waktu berjalan sangat cepat. Raihan-ku kini sudah lebih lincah sejak saya tinggalkan di usianya yang baru 21 hari. Raihan-ku kini sudah bisa mencicipi berbagai macam makanan dengan suapannya sendiri sejak saya tinggalkan sesuap bubur buatan mama di usianya 6 bulan. Raihan-ku kini makin sangat menikmati air di kolam renang sejak saya ajarkan dia ‘menyentuh air’ di usianya 1 tahun. Raihan-ku kini sudah bisa berlari kesana kemari sambil joget-jogetan sejak saya memapahnya ketika mengunjungiku diusianya 1 tahun 5 bulan.

Masih ingat rasanya ketika mama berjuang selama lebih dari 6 jam melahirkan Raihan,  bagaimana berjuangnya mama untuk tetap memberikan ASI karna sudah harus kembali ke kantor, bagaimana riangnya mama ketika Raihan sudah bisa menahan kepalanya di usia 3 bulan, betapa bangganya mama ketika Raihan sudah belajar tengkurap, ketika Raihan pertama kalinya terima uang angpau di lebaran pertamanya, ketika Raihan di usianya yang 5 bulan 3 hari sudah bisa tengkurap,  ketika Raihan menjadi sarjana ASI di usianya enam bulan,  ketika pertama kali MPASI, bagaimana mama menjadi McGyver buat Raihan, bagaiamana lucunya Raihan ke posyandu,  ketika Raihan sangat senang dengan buku pertamanya, ketika raihan sudah bisa duduk, ketika mama menjadi koki handal buat Raihan, ketika Raihan tumbuh gigi pertamanya, bagaimana siaganya mama kalau harus OTS, ketika usianya di 11 bulan sudah ber-paspor, saat Raihan dikenalkan UHT, bagaimana riangnya Raihan di lebaran keduanya , sibuknya Raihan ketika ditinggal ART.

Pokoknya masih banyak lagi cerita demi cerita yang terangkai oleh mama. Sehingga papa tetap  ‘dekat’ dengan Raihan.

Papa dan Raihan memang sangat jauh jaraknya, ada ribuan mil, dipisahkan benua, rentang waktu yang sangat panjang. Ketika papa sudah mau beranjak tidur, Raihan dan mama sudah menapaki subuh dan mama siap berangkat bekerja. Ketika mama sudah siap di rumah, papa masih berkutat dengan ‘nemo’ di dalam laboratorium.

Tapi, rasa-rasanya itu jadi tak berarti karna mama selalu menyediakan ‘tempat’ dan kasih sayang sehingga semuanya itu tak terasa. Papa tetap selalu menjadi merasa ‘istimewa’, karena setiap perkembangan penting Raihan, saya ‘ada’ disana.

Terima kasih Mama…Tak cukup rasanya untuk mengungkapkan rasa sayang ke mama hanya dengan tulisan ini.. I LOVE YOU sooo.. Terima kasih sudah menjadi mama dan istri yang luar biasa..Terima kasih karena selalu menjadikan papa ‘istimewa’ di depan Raihan..

Selamat ulang tahun yang kedua buat anakku Raihan

Semoga menjadi anak yang pintar, cerdas dan sholeh

Maafkan papa yah karena tidak bisa ada disamping Raihan untuk bersama-sama meniup kue ulang tahun... Tapi setiap bait doa papa akan selalu ada nama Raihan disitu…

Selamat ulang tahun anaknya papa, si bucu-bucu, monsternya mama..

Insha Allah waktunya akan segera tiba, Allah maha tahu yang terbaik untuk kita bertiga..

Peluk dan cium buat mama dan raihan

Bremen, 11.05.2010

Jamie Cullum – advertising love!

Seperti yang saya bilang di post sebelumnya, dapat hadiah dia akhir bulan April. Akhirnya, kemarin tgl 1 Mei, saya dan Adrian (kalo ada mama sepertinya bisa kencan berdua hehehe) meluncur ke BSAG Centrum, tempat lokasi konser. Ternyata satu tram tujuannya sama, menuju konser  Street Gigs. Konser yang disponsori oleh T-Mobile dan dibagikan gratis bagi yang ‘apply’ melalui situs Street Gigs.

Setelah ngantri beberapa lama, tibalah kita di gerbang yang sudah dijaga sama keamanan. Sebelumnya saya sudah melihat, kalo tidak diperbolehkan bawa minuman. Ternyata, pas tas saya diperiksa, tak hanya botol minuman yg gak boleh, Kamera DLSR pun tak boleh dibawa masuk. Wakkkssss..sempat ngobrol sebentar kalo2 bisa, ternyata yah aturan tetap aturan. Katanya kamera saya termasuk profi, jadi gak boleh. Akhirnya putar otak musti dititipkan kemana. Baru keingat, kalo Pak Budhi tinggal di Hotel Mercure, pas depan tempat konser. Akhirnya setelah telpon, syukurnya pak Budhi ada ditempat. Continue reading

April..april…

Itu mungkin yang bisa menggambarkan betapa hectic nya saya di bulan ini, sama dengan cuaca di bulan April yang kadang sangat panas atau sangat dingin atau bahkan hujan es, kadang bisa seperti summer atau bisa melebihi winter dan bahkan sejuknya Autumn bisa dirasakan.

Bunga Sakura di awal musim semi 2010 di Bremen

Continue reading

saya makan hati!

Jangan disalah artikan. Iya memang saya lagi makan hati. hati yang sebenarnya, ati ayam :)
Akhirnya, bisa juga masak goreng ati pedes. pokoknya maknyus..

more in love with you

A loving relationship is one in which the loved one is free to be himself — to laugh with me, but never at me; to cry with me, but never because of me; to love life, to love himself, to love being loved. Such a relationship is based upon freedom and can never grow in a jealous heart
(Leo F. Buscaglia quotes – American guru, tireless advocate of the power of love, 1924-1998)

more in love with you

Continue reading